Passive Income

Postingan Populer

Jumat, 27 September 2024

Kekayaan 50 Orang Crazy Rich RI Setara Harta 50 Juta Warga; Penyebab Viralnya Boneka Labubu; Putin Ancam Barat dengan Nuklir jika; and more...

Dunia perfilman Indonesia terus diramaikan dengan perilisan film horor. Sepanjang Oktober 2024, terdapat 7 film horor yang siap tayang di layar bioskop. Film-film yang akan tayang menawarkan eksplorasi cerita dan pengalaman menonton yang berbeda-beda, dan siap meneror para penonton pencinta horor di Tanah Air.

Arlina Satiti Mugi Laras & Sri Mas Sari


President-elect Prabowo Subianto's economic team has signaled that the incoming government will likely set a 6 percent economic growth target during the first few years of administration, a notably more conservative figure than Prabowo's previously set target of 8 percent.


Burhanuddin Abdullah, Expert Board Chairman of Prabowo's National Campaign Team (TKN), admitted that 8 percent growth is difficult to achieve, and that 6 percent would be a much more realistic target. He revealed that the incoming government would place the private sector at the forefront of driving economic growth.


Citing data from the Asian Development Bank (ADB) and the International Monetary Fund (IMF), Burhanuddin, who served as Bank Indonesia governor from 2003–2008, highlighted the significant role of the private sector in Indonesia's economic growth, contributing 87.8 percent. Meanwhile, government spending accounted for only 2.9 percent, local governments 3.3 percent, and state-owned enterprises (SOEs) at 6 percent.


Burhanuddin further explained that while the Prabowo-led administration would focus on addressing strategic and fundamental issues, such as improving nutrition, healthcare, and education. Continue reading


Signature

Most Popular

Memoria

VARIA

Hasil Survei Tujuan Gen Z Bekerja: Mayoritas untuk Mendapat Gaji & Pengalaman


Berdasarkan hasil survei Jakpat terhadap responden Generasi Z (Gen Z), atau generasi yang lahir pada 1997-2012 yang telah lulus sekolah, sebanyak 37% saat ini telah bekerja dan 19% tengah mencari kerja.


Ada berbagai motivasi yang mendorong seseorang mencari pekerjaan. Adapun dari 655 responden Gen Z dalam survei tersebut, mayoritas bekerja dengan tujuan untuk mendapatkan gaji dan memperoleh pengalaman kerja.


Tercatat ada 86% responden Gen Z yang mengatakan mereka bekerja untuk mendapatkan gaji. Adapun sebanyak 78% responden mengatakan bekerja dengan tujuan untuk mendapatkan pengalaman. 


Selanjutnya, ada sebanyak 61% responden Gen Z yang memiliki tujuan bekerja untuk mengembangkan pengetahuan. Tak hanya itu, ada juga responden Gen Z yang bekerja untuk memperluas koneksi dan kepuasan pribadi. Menurut hasil survei tersebut, kedua tujuan tersebut masing-masing diungkapkan oleh 52% responden dan 44% responden. Baca Selengkapnya


DATA LAINNYA

Pemilik media sosial, politisi dan pemerintah merupakan ancaman terbesar ekosistem informasi yang bermutu dan baik. Tiga entitas itu justru dianggap sebagai penyebar misinformasi dan seringkali sulit dimintai pertanggung jawabannya. 

Harga Rokok Naik, Demi Kesehatan atau Pendapatan Negara?

Harga rokok bakal naik lagi. Hal ini tidak lepas dari kenaikan tarif cukai harga tembakau (CHT) tahun depan. Namun, jika rencana kenaikan ini terlaksana pada 2015, dapatkah hal itu membuat negara untung atau sebaliknya? Simak ulasannya di sini. #tembakau #rokok #cukai

Jagoan Data nikmati mudahnya akses data hanya dalam genggaman dengan berlangganan Dataindonesia.id✨

Dapatkan aksen konten berkualitas dengan harga spesial dalam satu paket di BIGPRO✨

Follow us on: