Passive Income

Postingan Populer

Senin, 22 Juli 2024

Para Taipan Pemilik Dividen Terbesar

Suku Bunga Kredit Baru Bank Turun

            Arlina Laras & Fahmi A. Burhan

Suku bunga kredit baru perbankan mencatatkan penurunan pada Juni 2024 seiring dengan keputusan Bank Indonesia (BI) menahan laju suku bunga acuannya di level 6,25%.

Berdasarkan laporan asesmen BI, suku bunga kredit baru perbankan berada di level 9,68% per Juni 2024, turun 37 basis poin dibandingkan bulan sebelumnya.

Penurunan juga terlihat pada tren kuartalan, sebagaimana rata-rata bergerak tiga bulanan untuk suku bunga kredit baru yang juga mengalami penurunan sejak Februari 2024 menjadi 9,68%, dibandingkan dengan periode sebelumnya 10,05%. Continue reading

Most Popular

BURSA SAHAM

Emiten Batu Bara Penebar Dividen Terbesar 2023

Emiten batu bara memperoleh sentimen positif saat harga komoditas itu naik. Kenaikan itu membuat performa keuangannya cukup baik pada 2023. Situasi itu membuat beberapa emiten batu bara berani untuk menebar dividen kepada pemegang sahamnya.

Hingga pekan ketiga Juli 2024, setidaknya sudah ada 11 emiten tambang batu bara yang mengumumkan pembagian dividen final tahun buku 2023.

Berdasarkan catatan DataIndonesia, daftar emiten batu bara yang menyetor dividen terbesar di antaranya PT Indo Tambangraya Megah Tbk. Baca selengkapnya

DATA LAINNYA

Follow us on: