Passive Income

Postingan Populer

Rabu, 24 Juli 2024

Pajak Karbon Kendaraan BBM Fosil hingga Pengembangan Blok Tuna

Pengembangan Lapangan Tuna

                      I Nyoman Ary Wahyudi

Rencana pengembangan Lapangan Tuna terus berprogres meskipun masih dihadapkan pada persoalan divestasi saham ZN Asia Ltd., sebagai anak perusahaan badan usaha milik negara Rusia Zarubezhneft di Wilayah Kerja (WK)Tuna, lepas pantai Natuna Timur, Kepulauan Riau tersebut.


Terbaru, PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGAS) atau PGN bersama dengan Premier Oil Tuna B.V menjajaki peluang komersialisasi gas bumi dari Blok Tuna. Nota kesepahaman juga terkait dengan pengembangan infrastruktur gas bumi untuk mendukung pemanfaatan gas WK Tuna. Continue reading

Most Popular

KORPORASI

Kinerja Menatang Emiten BUMN

Sepanjang 3 bulan pertama tahun ini, kinerja emiten pelat merah terpantau masih cukup menantang. Hal tersebut tecermin dari rata-rata pertumbuhan pendapatan yang turun tipis dan tekanan berat dari sisi laba bersih pada kuartal I/2024.


Dari 20 emiten BUMN yang dipantau DataIndonesia, tercatat hanya PT Indofarma Tbk. (INAF) yang belum menyampaikan laporan keuangan kuartal/2024. Sementara itu dari 19 emiten BUMN yang telah merilis laporan keuangannya, tercatat pendapatan rata-rata turun tipis 2,73%.


Hal ini lantaran ada sembilan emiten yang mencatatkan penurunan pendapatan. Adapun dari sisi laba bersih turun tajam hingga 1.418,55% pada kuartal I/2024. Kondisi itu seiring dengan penurunan bottomline dari 10 emiten BUM, bahkan lima di antaranya mencatatkan rugi bersih. Baca selengkapnya

DATA LAINNYA

Follow us on: