Passive Income

Postingan Populer

Kamis, 03 Oktober 2024

Nasib Para Pemegang Saham Unilever (UNVR) Ratusan Juta Lembar; Presiden Iran: Serangan ke Israel Baru Secuil Kekuatan Kami; and more...

Bisnis Indonesia Logistics Awards 2024


Dear Pelanggan yang Terhormat,


Bisnis Indonesia akan kembali menyelenggarakan Bisnis Indonesia Logistics Awards (BILA) 2024 tahun ke 3 sejak 2022. Sebuah ajang penghargaan logistik pertama dan terbesar di Indonesia, yang pada tahun ini mengusung tema: "Logistik yang Andal dan Efisien".

Program ini merupakan inisiatif Bisnis Indonesia untuk mendorong peningkatan efisiensi operasional dan penerapan low-cost economy di sektor logistik Indonesia. BILA 2024 bertujuan memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang berhasil melakukan inovasi, meningkatkan kinerja, serta memperkuat daya saing sektor logistik nasional dalam menghadapi tantangan global.


Bisnis Indonesia Logistics Awards (BILA) 2024 akan dilaksanakan pada Kamis, 14 November 2024* dengan kategori: Penyedia Jasa Logistik, Operator Infrastruktur Logistik, Institusi Pendukung & Lainnya.

Tata cara pendaftaran BILA 2024 :

Penghargaan ini terbuka untuk umum dan dapat diikuti oleh berbagai perusahaan logistik dan pendukungnya di Indonesia. Setiap perusahaan dapat mendaftar lebih dari satu kategori dengan mengisi form kembali.


Pendaftaran dapat dilakukan melalui link berikut : Bit.ly/SpecialAwardsBILA2024 selambatnya 11 Oktober 2024.


Untuk informasi lebih lanjut mengenai Bisnis Indonesia Logistics Awards 2024 dapat menghubungi: Azzandi, WA:+62812-8874-4133, E-mail: aktivasi@bisnis.com.


Selayang Pandang BILA 2022—2023:

2023

2022

Ajang balap MotoGP seri Mandalika yang berlansung pada Minggu (29/9), cukup menarik perhatian. Balapan yang diikuti oleh banyak pembalap dunia tersebut menyajikan berbagai macam fakta menarik, dari kemenangan Jorge Martin sampai riders yang berjatuhan di lintasan. 

Annasa Rizky Kamalina & Tegar Arief Fadly


The current state of people's purchasing power is not just a phase, but a pressing issue. Several key consumption indicators have entered contraction territory, raising urgent concerns about potential obstacles to economic growth if not addressed promptly.


On Tuesday (10/1), the Central Statistics Agency (BPS) reported a 0.12% month-to-month (MtM) deflation for the Consumer Price Index (CPI) in September 2024. This condition continues the deflationary trend that has persisted since May 2024.


At the same time, S&P Global released Indonesia's Manufacturing PMI data, which remained in contraction territory at 49.2 in September, marking three consecutive months of contraction.


Deflation and manufacturing contraction signal a decline in people's purchasing power, reflecting both demand and supply challenges.


The government is aware of this situation and plans to accelerate various strategies to bolster purchasing power, which is crucial to sustaining household consumption— the primary driver of gross domestic product (GDP). Continue reading


Signature

Most Popular

Memoria


Berdasarkan data Kementerian Perindustrian (Kemenperin), ekspor batik Indonesia mencapai US$164,95 juta pada 2023. Nilainya turun 38,60% dibandingkan dengan setahun sebelumnya yang mencapai US$268,64 juta.


Melihat trennya, nilai ekspor batik Indonesia cenderung menurun dalam sedekade terakhir. Nilainya bahkan menyentuh level terendahnya pada 2023.


Sama seperti nilainya, volume ekspor batik Indonesia juga anjlok 43,32% menjadi 6.260,57 ton pada 2023. Pada tahun sebelumnya, ekspor batik dari dalam negeri mencapai 11.045,73 ton.


Volume ekspor batik Indonesia pun terpantau cenderung menurun selama 10 tahun terakhir. Volumenya juga menyentuh angka terendah pada tahun lalu. Baca Selengkapnya


DATA LAINNYA

Para ilmuwan telah menyimpan seluruh genom manusia pada kristal memori 5D yang mereka harapkan dapat kembali menyediakan DNA manusia seandainya mereka sudah punah. 

VinFast Merugi! Kalah Saing dengan Mobil China?

Kondisi ekonomi saat ini menimbulkan dampak yang cukup signifikan bagi masyarakat Indonesia, terutama kelas menengah ke bawah. Sebab faktanya, saldo tabungan mereka banyak yang berkurang. #finansial #tabungan #nasabah

Jagoan Data nikmati mudahnya akses data hanya dalam genggaman dengan berlangganan Dataindonesia.id✨

Dapatkan aksen konten berkualitas dengan harga spesial dalam satu paket di BIGPRO✨

Follow us on: